Cari Blog Ini

Senin, 21 Mei 2012

SuamiKU

SUAMI, engkau bukanlah Yusuf yang rupawan
Engkau bukan sulaiman yang bijaksana
Engkau juga bukan seperti Yazid panglima perkasa
Apalagi seperti Rasulullah yang memiliki cinta dan sayang sejati untuk istri-istrinya.

Tetapi engkau hanya seorang hamba
Yang harus menjaga keluarga
Yang harus mengerti wanita
Dan bukan hanya untuk berfoya-foya asmara atas nama sunnah
Namun harus bertanggung jawab menghantarkan sampai pintu surga terbuka.

BANYAK wanita berandai-andai ingin mendampingi suaminya sepenuh hati, padahal ia tak paham bahagimana tipology seorang suami yang ia juga seorang laki-laki. Bila wanita ingin memiliki hati, ingin berbagi, ingin berada pada kasih sayang suaminya. Ia harus mendalami tipology seorang laki-laki.

Bukan untuk menundukkan, bukan pula ingin menjinakkan laki-laki dipelukan wanita. Namun ini bagian dari tips agar keluarga bahagia karena saling mengenal pasangan yang ada.

1. Hidup Laki-laki Lebih Mudah :
Laki-laki lebih mudah cara hidupnya berbanding wanita. Kerana itu, laki-laki sukar untuk memahami jika sesuatu perkara itu disampaikan dalam bentuk kiasan ibarat oleh wanita. Wanita suka mengkias ibarat dan berharap laki-laki faham, tetapi laki-laki lebih suka jika ia dijelaskan dengan bahasa yang mudah dan jelas, secara berterus-terang. Sekiranya wanita tidak jelas mengenai sesuatu perkara, tanyalah secara terbuka kepada laki-laki.

2.Laki-laki Menggunakan Bahasa Yang Berbeda :
Laki-laki berbicara dengan bahasa yang berbeda. Ini yang menyebabkan laki-laki dan wanita sukar berkomunikasi antara satu sama lain. Apa yang dikatakannya kadang kala berbeda dengan apa yang dikehendakinya. Ini bukan berarti dia berbohong. Maka adalah lebih baik bagi wanita untuk memahami laki-laki dari apa yang dilakukannya berbanding dari apa yang dikatakannya. Karena laki-laki tak terbiasa menggunakan bahasanya sebagai kiasan seperti apa yang dilakukan wanita terhadapnya. Laki-laki banyak

3. Laki-laki Suka Membisu
Wanita bila ada masalah, bila senang lebih banyak menggunakan bahasanya untuk kondisi hatinya. Wanita sering membicarakan hal-hal yang sensitif pada pasangan dan sahabatnya. Sedangkan laki-laki lebih suka untuk menyembunyikan masalahnya dan lebih suka membisu.

4. Laki-laki ITU SIMPLE
Jika terdapat semua tanda yang menunjukkan bahawa seseorang laki-laki hanya mau wanita menjaganya, menata rumah rumah, menyediakan makanan untuknya dan melakukan hubungan suami istri secara kontinyu dengannya, wanita harus percaya babawa itulah yang laki-laki tersebut mau. Ini bukan berarti laki-laki berfikir secara primitif, tetapi laki-laki memang sedemikian. Wanita biasa menganggap laki-laki sebagai individu yang serba ingin berlebih, tetapi sebenamya kehendak laki-laki adalah simple.

5. Jangan Paksa Laki-laki
Banyak kehendak wanita, ingin dimanja ingin diperhatikan dan ingin disayang adalah hal yang lumrah. Tetapi untuk mewujutkan hal ini pada suami (laki-laki) tentu tidak semuda yang dibayangkan wanita. Justru kehendak wanita itu banyak gagal karena MEMAKSAKAN kehendak pada laki-laki. Laki-laki tidak biasa dipaksa, ia lebih suka melaksanakan apa yang ia kehendaki daripada melakukan pekerjaan yang dipaksakan kepadanya. Oleh sebab itu RAYULAH, kelemahan lelaki adalah DITELINGANYA, bila mendapatkan rayun mendayu maka hati akan bergetar, saat itulah sampaikan apa yang menjadi kehendak wanita.

6. RAHASIA LAKI-LAKI ADA PADA SAHABAT LAKI-LAKINYA
Tidak sebagaimana wanita yang lebih mudah untuk bercerita dengan wanita yang lain mengenai masalah, harapan dan kebimbangan yang amat rahasia dan peribadi, adalah sukar bagi laki-laki untuk menceritakan segala masalah pribadinya kepada orang lain. Laki-laki sangat selektif untuk menceritakan apa yang dialaminya termasuk RAHASIANYA hanya untuk SAHABAT LAKI-LAKINYA. Maka bila ada sesuatu yang ingin diketahui istri, carilah informasi kepada SAHABAT LAKI-LAKI suami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar